Crespo Punya mimpi Melatih di Liga Inggris

Posted on

Jakarta – Hernan Crespo masih berusaha melalui profesi untuk pelatih. Ia punyai harapan jadi juru strategi di Liga Inggris.
Crespo mengawali profesi kepelatihan di team junior Parma pada 2014. Satu tahun berlalu, pria asal Argentina itu selanjutnya pindah membesut Modena di Serie B Italia pada 2015.

Perjalanan di Modena tidak mulus. Crespo dikeluarkan pada 26 Maret 2016, sesudah club satu point di atas zone kemunduran.

Mantan pemain Parma, Inter Milan, Chelsea, serta AC Milan itu baru melatih lagi pada 19 Desember 2018. Ia bekerja membesut club Argentina, Banfield. Crespo dikeluarkan pada September 2019.

Walau masih tidak berhasil untuk pelatih, Crespo masih disukai club dari Argentina. Pria 45 tahun itu pada 25 Januari 2020 diangkat untuk pelatih Defensa y Justicia.

Crespo benar-benar nikmati pekerjaan untuk pelatih. Ia serta punyai harapan dapat membesut club asal Inggris serta di inspirasi oleh keberhasilan Marcelo Bielsa, yang bawa Leed United ke Premier League belakangan ini.

“Saya benar-benar suka bermain di Inggris, pergi berlatih, benar-benar suka dengan beberapa suporternya. Itu penyebabnya sekarang ini untuk pelatih saya ingin bisa hidupkan kembali lagi peristiwa itu. Saya kagum pada Premier League, serta Championship,” kata Crespo pada Daily Mail.

Crespo akui belajar beberapa dari beberapa pelatih yang telah mengatasinya semasa jadi pemain. Ada Bielsa, Jose Mourinho, serta Carlo Ancelotti, sebagai contoh.

“Jadi pelatih itu indah. Ada di samping Jose (Mourinho) di Chelsea serta Inter, saya ketahui jika dunia manajerial itu tidak sama 360 derajat,” Crespo mengutarakan.

“Bagaimanakah cara bermasalah dengan jurnalis, dokter, pemain, staf di belakang, atmosfer, fans, dengan segala hal. Ke-3 sosok itu (Mourinho, Bielsa serta Ancelotti) buka pemikiran saya untuk beberapa hal spesifik,” Crespo memperjelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *