PSSI Ingin Kirim Tim nasional Indonesia Senior ke Korea

Posted on

Jakarta – PSSI ingin Tim nasional Indonesia senior pergi ke Korea Selatan. Pilihan itu tengah diperhitungkan supaya Tim nasional Senior masih jadi perhatian Shin Tae-yong.
Awalnya PSSI cuma merencanakan kirim Tim nasional Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Sebelumnya, ke-2 barisan Tim nasional itu akan berlatih bersama di Jakarta.

Pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia serta Tim nasional U-19 sudah seharusnya diadakan di Stadion Madya, Jakarta, mulai Sabtu (25/7/2020). Tetapi latihan itu dipending ke Sabtu (1/8).

Gagasan awalannya, Tim nasional U-19 akan pergi ke Korea pada 9 Agustus atau cuma berlalu sehari sesudah pemfokusan latihan hari paling akhir pada 8 Agustus. Bila gagasan itu berjalan, Tim nasional Indonesia senior tidak punyai pekerjaan sebab semua team pelatih turut terbang ke Korea bersama Tim nasional U-19.

Nah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan minta Shin Tae-yong tidak lupakan Tim nasional Indonesia Senior. Karena itu dia mewacanakan Tim nasional Senior untuk pergi ke Korea .

Konsentrasi saat ini ialah Tim nasional U-19

yang akan tampil Piala Dunia (U-20 2021). Tapi kami ingin Tim nasional Senior membawa hasil optimal di tiga laga akhir (Kwalifikasi Piala Dunia 2022) untuk melakukan perbaikan rangking FIFA,” kata Mochamad Iriawan pada wartawan, Rabu (29/7).

“Kapan (Tim nasional U-19) ke Korea, itu Shin Tae-yong yang tentukan. Jika dapat harus pergi kekeduanya (senior serta U-19) agar Shin Tae-yong dapat melatih kekeduanya disana,” katanya memberikan tambahan.

Sekarang ini Tim nasional Indonesia masih tersuruk di rangking 173 FIFA. Hasil bagus di tiga pertandingan tersisa Kwalifikasi Piala Dunia diinginkan akan mengangkat tempat Indonesia.

Tim nasional Indonesia masih punyai tiga pertandingan tersisa di Kwalifikasi Piala Dunia. Pertama berkunjung ke tempat Thailand pada 8 Oktober, melayani Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, serta paling akhir dijamu Vietnam pada 12 November.

Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan, minta Shin Tae-yong untuk bikin road map baru dengan deadline pada, Senin (3/8). Road map baru itu sekaligus juga akan pastikan nasib Tim nasional Indonesia serta gagasan pergi ke Korea.

“Ini akan kami bahas kembali ke Senin pagi. Shin Tae-yong akan memberi roadmap barunya,” sebut Iwan Bule.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *