Shopee Liga 1: Penggunaan Stadion Sultan Agung Belum Dapat Lampu Hijau

Posted on

Jakarta – Tiga tim Shopee Liga 1 2020 memastikan memilih Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebagai kandang di sisa kompetisi. Pemerintah Kabupaten Bantul belum memberi lampu hijau.
Kontestan Shopee Liga 1 yang akan bermarkas di SSA yakni PSM Makassar, Persija Jakarta dan Bali United. Pemkab masih menunggu surat dari tim Liga 1 yang hendak menggunakan stadion itu.

“Sampai saat ini yang jelas belum ada surat masuk ke gugus tugas. Kami belum bisa mengambil keputusan apapun,” kata Sekda Bantul Helmi Jamharis kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Helmi menjelaskan setelah ada surat masuk, pihaknya akan berkoordinasi dan melakukan rapat terkait lanjutan Shopee Liga 1. Melibatkan Disdikpora, Polres dan Kodim Bantul, serta KONI Bantul.

“Nanti kalau surat sudah masuk, kami akan lakukan koordinasi dan selanjutnya baru bisa mengambil keputusan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Sarpras Disdikpora Bantul Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan telah menerima surat dari Bali United, PSM Makassar dan Persija terkait dengan rencana penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base pada lanjutan Liga 1 2020.

“Sejauh ini, baru tiga klub tersebut yang sudah mengajukan surat. Nanti kami juga akan jadwalkan bertemu pimpinan karena rencananya mereka juga akan sowan dulu,” katanya.

Terkait kesiapan stadion menyambut Shopee Liga 1, Bagus menegaskan jika segala sesuatunya telah siap untuk menggelar pertandingan. Saat ini kondisi rumput stadion juga terjaga dan siap menyesuaikan protokol pencegahan COVID-19.

“Tempat cuci tangan sudah ada 6 titik. Untuk penyemprotan disinfektan secara intensif telah kami lakukan. Rumput selalu kami rawat. Semua siap,” kata dia menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *