Shopee Liga 1: Stadion Maguwoharjo Tempat 3 Club, Apa Kata Dinkes?

Posted on

 

Yogyakarta – Dalam kelanjutan Shopee Liga 1 2020, Stadion Maguwoharjo akan jadi tempat tiga club. Berkaitan hal tersebut, Ternyata Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman masih menanti pengaturan.

Stadion Maguwoharjo di Depok, Sleman, tidak hanya digunakan PSS Sleman sebab jadi home base Borneo FC serta Persiraja saat Shopee Liga 1 2020 lanjut diadakan pada Oktober akan datang.

“Untuk Liga 1, kami belum pernah ada pengaturan berkaitan hal tersebut. Ini masih menanti,” tutur Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo waktu didapati di Kantor Pemkab Sleman, Senin (27/7/2020).

Dinas, kata Joko, belum lakukan persiapan yang lebih detil. Faksinya masih menanti ketentuan resmi dari operator atau asosiasi berkaitan gagasan ke-3 team bertempat di Stadion Maguwoharjo dalam kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

“Persiapan dengan cara detil belum membuat. Yang pasti gugus pekerjaan akan kita aktifkan untuk memperhitungkan ada keramaian,” terangnya.

Selama ini, kata Joko, situasi Sleman masuk ke kelompok zone kuning. Oleh karenanya efek penyebaran di Sleman rendah. Walau begitu, ia minta supaya ada peraturan keras.

Kita masih beberapa masalah dari aktor perjalanan sekitar 80 %. Jika disaksikan peta dengan cara nasional itu penambahannya besar tetapi jika dengan cara hitungan Sleman masih zone kuning. Kekuatan penyebaran rendah,” urainya.

“Sebetulnya rawan adanya kesibukan olahraga, itu jika lihat pesepeda tempo hari ada yang terkena Covid-19. Tetapi, yang pasti harus ada peraturan keras,” tegasnya.

Tetapi, semasa pertandingan diadakan tanpa ada pemirsa, Joko memperjelas tidak ada permasalahan berkaitan persiapan. “Untuk pemain serta official tidak ada permasalahan. Jika liga tanpa ada pemirsa itu menjadi memudahkan kami,” katanya masalah lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *